Kursus Mahir Dasar (KMD) STAIN Purwokerto

Kursus Mahir Dasar (KMD) merupakan suatu pelatihan yang ditujukan bagi pembina atau calon pembina pramuka tingkat siaga dan penggalang, yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan tentang Pramuka.
Pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang ikut berperan dalam pembentukan karakter siswa. Hal tersebut dapat dilihat dari kegiatan-kegiatannya yang banyak berhubungan dengan pembentukan maupun pengembangan karakter.
Seirama dengan tujuan Kurikulum 2013 dengan Kurikulum Berkarakter-nya, maka kegiatan Pramuka dipandang sangat cocok untuk menunjang terhadap proses pembentukan karakter tersebut. bahkan di beberapa sekolah, ekstrakurikuler pramuka merupakan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh semua siswa.
Oleh karena itu, sebagai calon Guru masa Depan, kita mahasiswa jurusan Pendidikan akan mempunyai nilai lebih jika mempunyai kompetensi untuk menjadi pembina pramuka. Untuk mencapai hal tersebut tentunya membutuhkan bekal pengetahuan dan ketrampilan tentang pramuka. Selain dapat belajar pada Racana di Perguruan Tinggi, KMD adalah salah satu kegiatan yang dapat membantu dalam pencapaian hal tersebut.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Format Penilaian mapel PAI Kurikulum 2013

RPP PAI kurikulum 2013 terbaru kelas V

Materi PAI kelas VII (Perilaku Terpuji)